Thursday, June 6, 2013

Cara membuat Cover unik dengan PhotoShop CS4 Di Facebook | X TKJ 4 Community

iqballz.jpg


Cara membuat Cover unik dengan PhotoShop CS4 Di Facebook - Oke Sobat bertemu lagi setelah sekian lama gk ngepost artikel di blog ini karna harus fokus dalam ujian!!!
pada kali ini kami para admin X TKJ 4 Community kembali memposting tentang facebook nie!!! oke gan sekian banyak cover facebook yang unik dan menarik.. saya jadi mau coba juga nie!! so pada artikel kali ini tentang cara membuat cover unik dengan PhotoShop CS4 Di Facebook, memang membuat cover seperti gambar di atas tidak lah mudah karna membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi tai, saya yakin sobat blogger semua pasti bisa melakukannya!!

Udah Siap? Tanpa basa basi lagi Simak Cara Membuat Cover Unik dengan PhotoShop CS4 Di Facebook :

Sebelum Sobat memperaktekan cara di bawah ini untuk membuat cover unik di facebook Download Terlebih dahulu Adobe PhotoShop CS4 >>> DISINI <<

1. Buka  Profil Facebook sobat dan Ambil G Profile Sobat ( hanya untuk pengguna Facebook Timeline ) menggunakan snipping tool atau yang sejenisnya.

Photohop editing by iqballz 

Setelah itu simpan di komputer agan.

2.  Buka gambar yang sobat simpan tadi di Photoshop. Kemudian duplikat gambar tersebut dengan cara tekan ctrl+J dan akan menghasilkan Layer 0 copy. Agar lebih mudah mengikuti silakan ganti nama Lyer 0 copy menjadi Layer 1. Karenasaya saya akan banyak menggunakan istilah Layer 1. 3. Langkah berikutnya, klik Layer 1, seleksi bagian foto cover ( bagian yang asaya beri warna merah).

 Photohop editing by iqballz 

Setelah itusobat tekan Delete. Tekan ctrl+D untuk menghilangkan seleksi. 4. Kemudian duplikat layer 1 tersebut dengan cara tekan ctrl+J dan akan menghasilkan Layer 1 copy. Lalu klik layer 1 lagi. Kemudian perkecil ukurannya  sampai sesuai dengan ukuran foto cover yang kita delete tadi. Agar lebih mudah, hilangkan simbol mata pada Layer 0. Dan hasilnya akan seperti ini : 

 Photohop editing by iqballz .

Klik Layer 1, dan duplikat lagi. Ulangi langkah ke-4 ini bebrapa kali hingga hasilnya akan seperti ini:

Photohop editing by iqballz 

Notice : yang di ubah ukurannya Cuma layer 1 saja. 5. Langkah selanjutnya, klik layer atas. Gabungkan dengan layer di bawahnya dengan cara tekan ctrl+E. Lakukan beberapa kali sehingga hasilnya akan seperti ini:
Photohop editing by iqballz 

Setelah itu lakukan langkah ke-4 lagi hingga beberapa kali, dan hasilnya akan seperti berikut:

Photohop editing by iqballz
Nah, jadi deh. Mudah kan sobat. Agar lebih menarik sobat dapat menambahkan kreasi sobat sendiri. Contohnya seperti ini:
Photohop editing by iqballz 

Langkah pamungkas, tinggal kita pasang ke Facebook Timeline sobat blogger deh. Hehehe...

Sekian postingan saya kali ini tentang cara membuat cover uniik dengan photoshop cs4 di facebook, semoga beranfaat bagi sobat blogger yang membacanya!!!
Disqus Comments