Friday, May 31, 2013

Cara Membuat SiteMap/Daftar Isi dengan Mudah Di Blog | X TKJ 4 Community

 

Cara membuat sitemap/daftar isi dengan mudah di blog - Pada Postingan kali ini saya akan menuliskan artikel tentang cara membuat sitemap/daftar isi dengan mudah di blog. Sitemap/daftar isi adalh salah satu komponen penting di dalam sebuah blog karna sitemap/daftar isi di blog seperti layaknya daftar isi di dalam sebuah buku pelajaran atau buku-buku yang lainnya. Site map/daftar isi juga berguna untuk para pengunjung blog kita agar dapat dengan mudah menemukan artikel atau postingan yang diperlukannya oke tanpa panjang lebar langsung saya simak cara membuat sitemap/daftar isi dengan mudah di blog..!!

1. Login ke blogger sobat.
2. Pergi ke laman lalu copy pastekan script berikut di Tab HTML Bukan COMPOSE.. [Ingat !!]

 <div style="border: 1px solid #000000; height: 700px; overflow: auto; padding: 5px; width: auto;">
<script src="https://sitemapku-blog.googlecode.com/files/contentt.js"></script><script src="http://URL BLOG SOBAT/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div><p><span style='float:right;font:italic 10px Arial, Sans-Serif;font color:Orange,'><a href='http://xtkj4community.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-sitemapdaftar-isi-dengan.html' target='_blank'>:: Get This Widget ! ::</a></span></p>

Keterangan :
  • Ganti huruf yang bercetak 'Kuning' dengan warna yang sobat inginkan untuk Garis Pinggir Blog sobat.
  • Ganti huruf yang bercetak 'Merah' dengan tinggi daftar isi yang sobat inginkan.
  • Ganti huruf yang bercetak 'Orange' dengan URL BLOG SOBAT.
3. Lalu Beri Judul Daftar Isi dan save Laman Sobat..
4. Lihat Hasilnya..

Sekian dulu artikel kali ini tentang cara membuat sitemap/daftar isi dengan mudah di blog semoga bermanfaat begi sobat blogger yang membaca artikel saya ini..


Disqus Comments