Wednesday, May 1, 2013

Cara Mengganti Background Facebook | Tutorial

Cara Mengganti BackGround Facebook | Tutorial



Ane Kali ini akan Mengshare Cara Mengganti Background Facebook,Bagi temen - temen yang menggunakan mozilla firefox dan google crome silahkan simak baik - baik tutorialnya, karna cara ini untuk sementara hanya bisa digunakan pada dua browser tersebut, akan tetapi sebagai catatan tampilan background ini hanya akan tampil pada komputer yang temen - temen gunakan, jadi pada saat dilihat dari komputer lain tampilan akan tetap sama seperti default facebook ski. walaupun begitu tidak ada salahnya kalau temen - temen coba dulu, judulnya kan supaya engga bosen dengan tampilan standard. hehe :).
Langkah - langkah cara mengganti background facebook:

*Pengguna Mozilla Firefox

1. Kunjungi add-Ons Stylish Klik Disini
2. Pada menu sidebar kiri pilih Category >> Appearance.
3. Pilih icon Stylissh dan klik tombol hijau Add to Firefox.
4. Otomatis install dan klik restart Firefox.
5. Setelah browser firerox muncul lagi, buka tab baru kunjungi Klik Disini
6. Nah disana banyak pilihan themes facebook, pilih salah satu, kemudian klik tombol hijau +Install with stylish.
(di sarankan pilih yang transparan dan sesuaikan warna huruf dengan background foto yang akan dipakai, agar tampilan lebih dinamis)
7. Stop! berhenti dulu ya, tadi pada pembukaan saya bahas tentang mengganti background dengan foto koleksi sendiri atau foto artis pujaan :D. Jadi silahkan klik tombol yang ada tulisan Switch to install, jangan salah, oke!
8. Akan muncul pop up dan disana ada kolom Find, ketik background agar lebih mudah mencari url background yang mau di ganti.

Selain menggunakan foto sendiri untuk background, ini juga akan lebih ringan saat loading karena directorynya komputer sendiri sedangkan default background dari template menggunakan hosting directory internet seperti imageshack atau Photobucket, dan filenya besar yang nantinya bikin badwidth internet keteteran.

9. Buka tab baru pada browser Firefox >> File >> Open File >> Pilih gambar yang ada pada komputer.



10. Setelah gambar dari pc sobat kebuka di browser kemudian copy url nya, dan pastekan atau replace ke url gambar background yang akan diganti seperti pada gambar 1.

11. Klik save dan preview pada halaman facebook.

Kurang lebih tampilan akan seperti ini, contoh halaman facebook saya.




Demikian tutorial tentang Cara Mengganti Background Facebook. Semoga tutorial diatas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda, terimakasih.



Disqus Comments