Wednesday, May 1, 2013

cara menambahkan widget twitter di blog | Tutorial blog

 Di postingan saya kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menambahkan widget twitter di blog oke langsung aja. Menampilkan Widget twitter live updates di blog ini saya bagikan untuk sobat yang gemar menggunakan twitter sebagai sarana sosial media. Widget ini salah satu yang menjadi favorit saya, karena tampak atraktif dan animatif sehingga dapat menjadi tambahan dalam hal desain blog.

Twetter Blogger Copast

Widget ini banyak ditemui di banyak blog terkenal seperti blog terkenal terselubung. Sebagian menggunakan JavaScript yang rumit sehingga memakan waktu loading yang cukup lama dan berat. Sehingga bagi blog yang menggunakan JavaScript, widget ini dapat menambah beban blog dan membuang waktu load lebih panjang. Untuk versi widget twitter live updates ini, saya sudah memodifikasi kode JavaScript-nya menggunakan Minify JavaScript dan hasilnya widget ini menjadi lebih ringan.

Cara memasang twitter widget live updates di blogger
1. Masuk ke Dashboard >> Tata Letak >> Add Gadget/Tambah Gadget
2. Pilih HTML/JavaScript

Add Gadget Blog
3. Masukkan kode JavaScript berikut ini di kolom yang tersedia.



Keterangan

Ganti USERNAME dengan username twitter yang ingin ditampilkan pada widget.

4. Jangan lupa untuk klik Save dan lihat hasilnya.

Sekin postingan saya kali ini tentang cara membuar widget twitter di blog  semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya!!! 

Selamat mencoba!!!!

Disqus Comments