Tuesday, May 14, 2013

cara mempercepat koneksi speedy | X TKJ 4 Community

 Kali ini saya akan mengshare Cara mempercepat koneksi speedy tidak sulit bagi orang yang mengerti akan komputerisasi. Namun masih banyak orang bingung akan koneksi Speedy-nya yang lebih lambat dibandingkan rekannya atau komputer lain dengan paket yang sama. Hal itu sering terjadi di kalangan masyarakat Awam, oleh karena itu kami akan mecoba memberikan beberapa solusi dalam cara mempercepat koneksi Speedy Anda.

cara mempercepat koneksi Speedy

Namun cara ini pun tidak akan berfungsi jika memang ada gangguan dari pihak Speedy-nya. Karena memang kadang terjadi hal-hal seperti RTO atau koneksi tidak mau terhubung sama sekali. Hal tersebut alangkah baiknya jika menanyakannya pada pihak Speedy atau bisa Anda cek terlebih dahulu bagian-bagian standar yang bisa kita cek, seperti lampu LED pada modem yang terdiri dari ADSL, INTERNET, LAN, dan USB. Jkia ADSL nya tidak menyala, itu ada kemungkinan dari ADSL splitter Anda. Jika LAN yang tidak menyala berarti kabel koneksi antara modem dan PC Anda bermasalah. Dan jika Internetnya yang tidak menyala coba Anda cek pada IP address telkom Anda benar atau tidak settingan yang menggunakan username dan pass Speedy Anda. Jika benar Anda bisa hubungi pihak Speedy-nya untuk ditindak lanjuti.

Pada kesempatan ini kami hanya akn memberikan tips dan triks agar koneksi dapat berjalan dengan mulus setelah hal diatas dilakukan. Yang pertama akan kita ulas yaitu memepercepat koneksi dengan mencari DNS yang cepat. Banyak sekali cara mencari nya, namun pada ulasan ini kami akan mencoba menggunakan Namebench. Namebench ini merupakan aplikasi yanbisa Anda download di internet. Setelah mendownloadnya, jalankan seperti yang diminta lalu akan muncul DNS yang tercepat untuk Anda. Ganti DNS Anda dengan DNS yang dimunculkan oleh Aplikasi tersebut.

Setelah menggunakan DNS yang diberikan tadi, Anda bisa menambahkan Add-ons pada browser Anda. Cari add-ons yang berfungsi untuk memblock portal-portal iklan yang memberatkan loading Anda. Banyak juga add-ons yang berfungsi seperti ini namun kami akan memberi contoh dengan menggunakan ABP atau Ads Block Plus. Instal lalu restart komputer Anda. Semoga cara mempercepat koneksi Speedy ini bisa mencerahkan kebingungan Anda.

Semoga bermanfaat yaa...,,
Disqus Comments